• 0274-488856
  • admin@karantinayogya.org
  • Jl. Laksda Adisucipto Km. 8, Sleman, Yogyakarta
berita
Semarakkan Hari Karantina Pertanian Ke-144

Semarakkan Hari Karantina Pertanian Ke-144

Donor Darah PMI Yogyakarta
Karantina Pertanian Yogyakarta semarakkan peringatan Hari Karantina Pertanian ke-144 dengan beberapa kegiatan yaitu lomba cipta menu, bakti sosial dan pelaksanaan donor darah.
Senin, 11 Oktober 2021, Ina Soelistyani selaku Kepala Balai secara simbolis menyerahkan bendera kepada Budi Susilo, Kepala Subbagian Tata Usaha selaku ketua panitia peringatan Hari Karantina Pertanian ke-144. Rangkaian kegiatan diawali dengan partisipasi dalam lomba lari dan balap sepeda secara virtual yang diselenggarakan oleh Badan Karantina Pertanian.
Dharma Wanita Karantina Pertanian Yogyakarta turut serta menyemarakkan dengan mengikuti lomba cipta menu pangan lokal. Kali ini lompong menjadi pilihan pangan lokal yang diangkat dalam lomba, mengingat ketersediaannya banyak di sekitar kita. Dengan teknik pengolahan yang tepat, kekhawatiran akan rasa gatal karena mengonsumsi lompong akan sirna. Dharma Wanita mengajak masyarakat untuk lebih mengenali potensi pangan lokal, karena jumlahnya yang melimpah dan tentunya berfaedah.
Kamis, 14 Oktober 2021 diselenggarakan karantina peduli melalui bakti sosial berupa pembagian paket sembako dan masker kepada masyarakat kurang mampu. Puncak acara pada Jum’at, 15 Oktober 2021 diselenggarakan donor darah yang diikuti oleh pegawai, keluarga pegawai , Pengguna Jasa dan masyarakat umum. Pada donor darah yang diselenggarakan di PMI Kota Yogyakarta ditargetkan sebanyak 44 kantong darah dapat tercapai.
Puncak peringatan Hari Karantina Pertanian ke -144 akan diseelenggarakan Senin, 18 Oktober 2021 dengan upacara bendera dan serangkaian acara oleh Badan Karantina Pertanian.