• 0274-488856
  • admin@karantinayogya.org
  • Jl. Laksda Adisucipto Km. 8, Sleman, Yogyakarta
berita
Pelatihan Griyaan  Lalu Lintas Satwa Eksotik

Pelatihan Griyaan Lalu Lintas Satwa Eksotik

Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut untuk selalu meningkatkan kompetensi agar berkinerja lebih. Salah satu cara untuk memenuhi target pengembangan kompetensi pegawai sebagai Dokter Hewan Karantina dan Paramedik Karantina Hewan diadakan In House Training atau pelatihan griyaan “Penatalaksanaan Satwa Eksotik yang akan dilalulintaskan melalui Karantina Pertanian” di Karantina Pertanian Yogyakarta.
Dr. drh. Slamet Raharjo, M.P . yang merupakan dokter spesialis hewan eksotik dari Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada menjadi narasumber kegiatan ini. Pelatihan dilakukan secara daring dan luring selama 2 hari, yaitu teori di hari pertama dan praktek di hari kedua.
Peserta terlihat sangat antusias khususnya saat praktikum. Pemilihan tema ini didasarkan pada banyaknya lalu lintas hewan eksotik sebagai hewan kesayangan melalui Karantina Pertanian.
Narasumber berharap sebagai ASN khusunya sebagai Dokter Hewan Karantina dan Paramedik Karantina Hewan agar melakukan edukasi secara terus menerus kepada masyarakat terkait perkembangan satwa. drh. Ina Soelistyani selaku Kepala Balai dalam penutupan kegiatan juga berpesan agar pejabat fungsional karantina hewan terus menggali ilmu dan mempraktikkan apa yang sudah didapatkan di bangku kuliah dahulu.