Visi Misi

Visi

Menjadi Instansi yang Tangguh dan Terpercaya dalam Perlindungan Kelestarian Sumber Daya Alam Hayati Hewani danNabati serta Keamanan Pangan Segar di PemerintahDaerah Daerah Istimewa Yogyakarta  (DIY) dan Provinsi Jawa Tengah.

  1. Tangguh

Penyelenggaraan Karantina Pertanian pada hakekatnya adalah perwujudan pertahanan negara di bidang kelestarian sumber alam hayati hewani dan nabati. Prinsip pertahanan adalah tangguh menghadapi serangan.

  1.  Terpercaya

Keberhasilan Balai Karantina Pertanian Kelas II Yogyakarta berkaitan dengan peran serta masyarakat dan mitra kerja baik dalam maupun luar negeri, oleh karena itu setiap kebijakan dan tindakan barantan perlu mendapat kepercayaan yang tinggi. Kepercayaan akan diperoleh antara lain melalui akuntabilitas penyelenggara pemerintah dibidang perkarantinaan dan keamanan hayati.

Misi

Dengan mempertimbangkan tugas pokok dan fungsi, Prioritas Nasional, Kebijakan Kementerian Pertanian dan Badan Karantina Pertanian ditetapkan Misi Balai Karantina Pertanian Kelas II Yogyakarta adalah :

  1. Melaksanakan perkarantinaan hewan dan tumbuhan untuk melindungi kelestarian sumber daya alam hayati hewani dan nabati di Pemerintah Daerah DIY dan Provinsi Jateng;
  2. Mendukung terwujudnya keamanan pangan di Pemerintah Daerah DIY dan Provinsi Jateng;
  3. Meningkatkan citra dan kualitas pelayanan publik;
  4. Memfasilitasi perdagangan dalam rangka akselerasi ekspor komoditas pertanian di Pemerintah Daerah DIY dan Provinsi Jateng.

Kebijakan Mutu

Kami berkomitmen mewujudkan Pelayanan Prima menuju “Good Goverment dan Clean Governance” dengan :

    1. melaksanakan tindakan sesuai peraturan;
    2. mewujudkan pelayanan yang berkepastian;
    3. meningkatkan kepuasan pelanggan; dan
    4. meningkatkan kualitas SDM

Kami berkomitmen untuk memantau dan meningkatkan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 secara terus menerus dan berkesinambungan.