Itjen KKP Lakukan Studi Banding Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

Arsip Berita
Predikat WBK/WBBM Nasional dari Kementerian PAN-RB merupakan sebuah prestasi tersendiri. Saat ini seluruh instansi Pemerintahan terus berlomba-lomba untuk mendapatkan predikat bergengsi tersebut.
Sleman (17/02)- Enam anggota Inspektorat Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) datang ke Karantina Pertanian Yogyakarta untuk melakukan studi banding terhadap pembangunan Zona Integritas karena proses bisnis yang dimiliki kedua Kementerian ini hampir sama.
Lagi-lagi, Ina Soelistyani selaku Kepala Karantina Pertanian Yogyakarta menjelaskan pentingnya komitmen dari pimpinan dan konsistensi dari penerapan sistem yang sudah dibangun. Dukungan dari eselon I, Badan Karantina Pertanian, Inspektorat Jenderal dan juga Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian juga sangat membantu dalam pencapaian predikat WBBM di tahun 2020.
Muhammad Nurrochman dari Tim Inspektorat KKP mengapresiasi pembangunan Zona Integritas yang dilakukan di Karantina Pertanian Yogyakarta dan berharap ke depannya masih dapat dilakukan komunikasi lebih lanjut. Tidak hanya bertukar plakat suvenir masing-masing, kedua instansi ini juga bertukar banyak pengalaman terkait pembangunan sistem yang diharapkan dapat saling menginspirasi.