Indonesia Maju, Semangat Untuk Terus Produktif di HUT RI ke-75

Arsip Berita
Karantina Pertanian Yogyakarta melaksanakan peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-75 dengan mengadakan upacara bendera bertempat di halaman Kantor Utama, Jalan Laksda Adisucipto Km.8, Yogyakarta.
Pelaksanaan upacara dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak antar peserta, mengenakan masker dan menjaga kebersihan tangan dengan cuci tangan.
Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala Balai, sedangkan Pejabat Struktural lainnya juga bertugas sebagai pengibar bendera dan komandan upacara.
Dalam amanatnya, Ina Soelistyani menekankan pada rasa syukur atas nikmat kesehatan di tengah masa pandemi COVID -19 ini yang menjadi modal utama untuk tetap produktif menjalankan tugas mengabdi pada bangsa dan negara. Produktivitas dan gotong royong menjadi kunci untuk membawa bangsa Indonesia maju dan bangkit dari keterpurukan akibat hantaman pandemi COVID-19.
Upacara peringatan kemerdekaan dihadiri oleh segenap pegawai Karantina Pertanian Yogyakarta. Adapun pegawai yang berada di wilayah kerja Bandara Adisumarmo, Boyolali, mengikuti upacara gabungan di terminal Keberangkatan Bandara Adisumarmo.
Upacara Peringatan HUT RI secara daring
Setelah melaksanakan upacara bendera, Kepala Balai dan jajarannya mengikuti upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia lingkup Kementerian Pertanian secara Virtual.