Tak Hanya Lezat, Manfaat Kacang Mete Tersohor Sampai Jerman

artikel
Meskipun bernama kacang, mete tidak berupa bijian berkulit keras yang langsung menempel pada batang. Mete merupakan biji dari jambu mete atau biasa dikenal dengan sebutan jambu monyet. Kulit buah jambu monyet sendiri berwarna dari kuning terang hingga oranye kemerahan. Kacang mete ada di bagian bawah buah berbentuk lonjong runcing.
Kacang mete memiliki banyak manfaat yang belum diketahui secara luas. Kacang mete merupakan sumber energi yang baik, bermanfaat untuk kesehatan mata dan tulang, serta baik untuk menjaga berat badan. Rasanya yang gurih dan kalorinya yang tinggi membuat mete digemari sebagai makanan ringan. Tidak hanya digemari dipasar lokal, kacang mete juga digemari di mancanegara
.
Sleman (06/07), Pejabat Karantina memeriksa 2, 5 ton kacang mete milik PT. Indo Agro Forestry yang akan dikirim ke Jerman. Berdasarkan pemeriksaan, Pejabat karantina memastikan kacang mete sehat serta bebas dari OPT sehingga layak diterbitkan Phytosanitary Certificate.
Ekspor kacang mete ini juga mendukung Gerakan Tiga Kali Ekspor (Gratieks) yang dicanangkan oleh Kementerian Pertanian. Dengan kuantitas dan kualitas yang konsisten, kacang mete Indonesia siap berkompetisi di pasar global.