Ayam Hias Semarakkan Minggu di Bandara Adisumarmo

Arsip Artikel

Boyolali (28/06) – Ayam umumnya digunakan sebagai sumber pangan dengan diambil daging dan telurnya. Untuk beberapa orang dengan hobi memelihara unggas, ayam bukan lagi sekedar sumber pangan melainkan kecintaan dan hiburan tersendiri. Iya, ayam hias termasuk salah satu komoditas yang lalu lintasnya tetap stabil di tengah pandemi COVID-19 ini.

Saat yang lain menikmati libur bersama keluarga, Pejabat Karantina tetap menjalankan tugasnya di minggu pagi. Triyanto, yang menjadi Pengguna Jasa rutin datang ke kantor wilker Adisumarmo dengan membawa 11 ekor ayam hias yaitu 4 ekor ayam pheasant, 5 ekor ayam ringneck dan 2 ekor ayam sempidan. Ayam hias dengan kisaran harga 4 juta per ekor tersebut rencananya akan diterbangkan ke Padang. 

Ayam termasuk media pembawa  untuk kategori resiko tinggi dengan target pemeriksaan utama yakni Avian Influensa.  Setelah dilakukan pemeriksaan dokumen dan fisik, pejabat karantina menyatakan bahwa ayam hias milik Triyanto tersebut dalam keadaan sehat untuk dilalulintaskan antar pulau.

Nah, bagi Anda pecinta satwa, jangan lupa untuk lapor karantina setiap melalulintaskan komoditas hewan. Karantina Pertanian Yogyakarta memastikan cepat dan mudah dalam setiap pelayanannya.

#laporkarantina
#karantinapertanianyogyakarta