Pelayanan Prima, Pengguna Jasa Bahagia

Arsip Berita

Sleman (25/06) – Karantina Pertanian Yogyakarta telah menerapkan pelayanan prima sejak tahun 2013 dengan didapatkannya sertifikat SNI/ISO 9001:2008 dan ditetapkannya Standar Pelayanan Publik pada tahun 2014 yang mendapatkan predikat zona hijau dari Komisi Ombudsman Republik Indonesia.

Dari tahun-ke tahun, Karantina Pertanian Yogyakarta terus berupaya meningkatkan pelayanan prima dengan membuat inovasi-inovasi pelayanan. Sistem antrian, loket khusus, greenpass card, survei petugas layanan, website dengan info mutakhir dan menu yang mudah diakses, informasi perkarantinaan melalui 1-klik, Portal Quarantine Integrated System (PORTAQIS) dan Integrated Quarantine inspection (IQi) adalah beberapa inovasi yang dilakukan di tahun 2019-2020.

Pengguna jasa menerima HC

Apresiasi dari pengguna jasa

Diimbangi dengan peningkatan kompetensi petugas layanan baik dalam penanganan pelanggan, excellent services dan public speaking, Karantina Pertanian Yogyakarta senantiasa mengupayakan yang terbaik untuk Pengguna Jasa. Dalam public hearing terakhir di bulan Februari 2020 juga telah disampaikan komponen standar pelayanan publik kepada Pengguna Jasa dan Stake holder terkait, yang meliputi: dasar hukum, motto dan maklumat layanan, jam 0layanan, tarif, persyaratan pelanggan, prosedur layanan, waktu penyelesaian layanan, kompetensi petugas, sarana prasarana/fasilitas, jenis produk layanan, pengawasan internal terkait layanan, saluran dan mekanisme pengaduan, jaminan pelayanan serta jaminan keamanan dan keselamatan pelayanan.

 

Testimoni pengguna jasa karantina yogyakarta pada grup media sosial

Di tengah pandemi COVID-19, Karantina Pertanian Yogyakarta tetap memberikan pelayanan prima. Ternyata pelayanan yang diberikan disambut baik oleh Pengguna Jasa. Nurcahyanto dalam testimoninya di info cegatan jogja ( merupakan grup info di media sosial yang populer di Yogyakarta) menyebutkan rasa puasnya terhadap pelayanan Karantina Pertanian Yogyakarta yang sudah membantu dalam proses sertifikasi daun ketapang kering yang akan dikirimnya ke Australia.

 

 

 

 

Surya Sumpena, Pengguna Jasa rutin dengan komoditas unggas juga memberikan apresiasi terhadap layanan Karantina Pertanian

Yogyakarta dengan memberikan plakat penghargaan. Plakat tersebut sebagai bentuk rasa terima kasih karena berkat layanan Karantina Pertanian Yogyakarta, usahanya dalam pengiriman unggas berjalan dengan lancar. Beliau sangat mengapresiasi layanan yang cepat dan ramah termasuk untuk jasa uji laboratorium, mengingat ketersediaan bahan dan petugas laboratorium yang sigap sehingga proses sertifikasi unggas berjalan dengan lancar seperti tidak terdampak pandemi.

Sambutan masyarakat yang baik ini menjadi pecutan semangat bagi Karantina Pertanian Yogyakarta untuk tetap dapat mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan. Karantina Pertanian Yogyakarta siap membantu dalam pengiriman komoditas pertanian dan memastikan layanan yang mudah bagi masyarakat.

#laporkarantina
#karantinapertanianyogyakarta