KORPRI Peduli Dampak Wabah COVID -19, Karantina Pertanian Yogyakarta Distribusikan Bantuan

Arsip Berita

Sleman (17/4)- Dampak COVID-19 mulai dirasakan setelah kurang lebih satu bulan himbauan Pemerintah terkait pembatasan mobilitas keluar rumah diberlakukan. Walapun pusat pandemi berada di Ibukota negara, dampak pembatasan ruang gerak masyarakat khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta mengakibatkan penurunan di banyak sektor.

Sebagai bentuk kepedulian atas dampak COVID-19 yang berlarut-larut, Karantina Pertanian Yogyakarta menyerahkan bantuan paket sembako berupa 5 kg beras, 2 kg gula pasir, 2 liter minyak goreng, 1 dus mie instan dan 2 pack telur (20 butir) kepada 23 tenaga honorer (security, office boy, serta driver) dan 10 masyarakat terdampak di sekitar lingkungan kantor.

Penyerahan bantuan ini sebagai wujud solidaritas Korps Pegawai Negeri RI (KORPRI) lingkup Kementerian Pertanian, yang secara simbolis diserahkan oleh Kepala Karantina Pertanian Yogyakarta, drh. Ina Soelistyani yang didampingi oleh Kepala Subbagian Tata Usaha, Budi Susilo, S.E.

drh. Ina Soelistyani dalam arahannya berharap bahwa sedikit bantuan yang diserahkan tersebut dapat meringankan beban rekan-rekan honorer khususnya dan masyarakat sekitar akibat dampak COVID-19 ini.

COVID-19 mengakibatkan kerugian di banyak sektor, daya beli masyarakat pun turun. Bangsa Indonesia adalah Bangsa yang hebat, gotong royong adalah kunci melawan COVID-19 ini. Saatnya kita bahu-membahu menanggulangi penyebaran COVID-19. Selalu memperhatikan himbauan Pemerintah seperti penerapan social & physical distancing, hingga Gerakan Masyakarat Hidup Sehat (GERMAS) yang salah satunya adalah selalu mencuci tangan dengan sabun sebelum dan setelah melakukan kegiatan.

Bersama kita bisa #lawanCOVID19
.
#laporkarantina
#karantinapertanianyogyakarta