Terjun langsung cek lokasi untuk mengetahui penambahan luas lahan tanam padi di Kabupaten Sleman, Karantina Yogyakarta gandeng Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) setempat.

Terus berkolaborasi dengan dinas setempat, Babinsa, PPL dan mantri tani menjadi jurus jitu untuk menggenjot perkembangan luas tambah tanam (LTT) padi. Karantina terus berkoordinasi agar mendapatkan data LTT lapangan setiap hari dengan lancar, dengan harapan target bulan Agustus 2018 dapat terpenuhi dengan baik.

Setelah berkoordinasi di kantor Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman dilanjutkan dengan melihat kondisi di areal persawahan yang siap untuk ditanami dan siap dilaporkan LTTnya. Semangat petani untuk UPSUS terlihat lho disini.

Selain cek kondisi lapangan, tim UPSUS Karantina Yogyakarta juga berkunjung ke Kantor Badan Penyuluh Pertanian (BPP) Kabupaten Sleman. “Perlu ditingkatkan koordinasi antar instansi, peran PPL dan pelaporan harian, sehingga data real dilapangan sesuai,” ujar Rofiq A, Kepala Bidang Tanaman Pangan, Dinas Pertanian Kabupaten Sleman.

Ini adalah upaya khusus, jadi kita akan terus dengan khusus berupaya untuk mencapai penambahan luas tambah tanam.