Pendampingan Karantina Yogyakarta Tuk Raih “Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani”

Yogyakarta (11/07), Balai Karantina Pertanian Kelas II Yogyakarta menjadi salah satu UPT perwakilan Kementerian Pertanian yang diusulkan menjadi  nominator penerima WBBM.

Hadir bersama dalam pendampingan penilaian WBBM dan WBK adalah tim dari Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian, STPP Magelang, BBVET Wates dan tim Karantina Yogyakarta sendiri.

Pendampingan ini lebih pada memastikan evidence sesuai dengan kodefikasi sesuai checklist asistensi WBBM Tahun 2018 dan sudah lengkap tentunya. Disarankan juga untuk menampilkan inovasi yang sudah berjalan dan terus menggali lebih banyak inovasi terkait layanan karantina dan penyampaian informasi publik.

“Jangan lupa cantumkan inovasi yang telah berjalan dan belum ada di instansi lain, berikan penjelasan dan evidence langsung pada tim penilai” ujar Ibu Adewiyah, anggota tim pendampingan dari Inspektorat Jenderal.

Pendampingan ini selain untuk menyiapkan penilaian dari Menpan RB untuk Karantina Yogyakarta sebagai nominator penerima WBBM, juga untuk menyiapkan BBVET Wates dan STPP Magelang sebagai nominator WBK periode Tahun 2018.

Rencana visitasi penilaian dari Menpan RB akan dilaksanakan pada UPT yang telah diusulkan menjadi nominator WBK dan WBBM. Mari terus tingkatkan kredibilitas dan profesionalitas dalam memberikan layanan karantina, tunjukkan bahwa karantina memang instansi yang tangguh terpercaya.

(bepi)