Beragam Tentengan Dari Luar Negeri Dimusnahkan Karantina Yogyakarta

Yogyakarta (25/01), Buah segar, bibit tanaman, telur ayam, sosis dan beberapa media pembawa lainnya, dimusnahkan pagi ini oleh segenap PPNS lingkup Karantina Yogyakarta dan disaksikan beberapa Instansi terkait lingkup Bandara dan Kantor Pos Yogyakarta.

Media pembawa yang dimusnahkan kali ini, lebih pada barang tentengan penumpang dari luar negeri serta paket pos yang tidak dilengkapi dengan sertifikat kesehatan karantina.

Sesuai dengan amant Undang-undang dan peraturan Karantina, sangat jelas sekali dipaparkan mengenai apa dan bagaimana media pembawa yang dapat dilalulintaskan beserta persyaratannya. Dengan mengetahui dasar hukumnya maka akan lebih mudah dalam mengartikannya. Tentunya hal ini dimaksudkan untuk melindungi keamanan hayati hewani dan nabati negara Indonesia serta mencegah pemasukan media pembawa baik OPTK maupun HPHK yang berpotensi merusak  dari luar negeri maupun tersebarnya di antar area Indonesia.

Mari lengkapi persyaratan pengiriman media pembawa karantinadengan sertifikat kesehatan karantina, baik hewan maupun tumbuhan dan selalu lapor ke  kantor karantina bersama dengan media pembawa yang akan dilalulintaskan..